Ads 728x90px


Tips Kreatif Meluangkan Waktu Buat Si Kecil

Apakah Anda seorang ibu bekerja (working mom)? Menjalani peran sebagai ibu tentunya tak lepas dari kesediaan Anda meluangkan waktu untuk anak. hubungan ibu-anak yang baik memerlukan waktu yang memungkinkan mereka berkupul secara fisik. Tidak perlu berjam-jam. Yang penting, orang tua secara konsisten meluangkan waktu bersama anak setiap hari. Karena kebersamaan ibu-anak tak hanya menyenangkan tapi juga bermanfaat bagi tumbuh-kembang si kecil. Karena itu sependapat apa pun jadwal kerja Anda, anak berhak mendapatkan perhatian dan cinta Anda. Maka, luangkan selalu waktu saat si kecil membutuhkan Anda. Dijamin ia akan tetap lengket pada ibunya. Berikut ini Tips kreatif yang bisa Anda coba untuk meluangkan waktu buat si kecil:
1. Rutin Menelepon.
Sembari menunggu rapat sebelum klien datang, Anda bisa menelepon si kecil. Tidak perlu ngobrol panjang lebar, bertanyalah tentang perasaan dan kegiatan hari itu.
2. Membawa Buah Tangan.
Tidak perlu hadiah mahal, sebungkus cokelat bisa Anda berikan kepada si kecil. Atau lauk yang ia senangi, bisa juga Anda menanyakan hal ini sebelum Anda berangkat kerja, “Adik pengin maem pake apa hari ini?”
3. Aktivitas Sebelum Tidur.
“…maka berbahagialah si putri yang baik itu,” cerita dongeng yang dibacakan sebelum tidur bisa menjadi kegiatan yang menumbuhkan imajinasi dan emosi anak terhadap ibunya.
4. Kebersamaan Anda dan Si Kecil.
Kegiatan mandi bersama anak di pagi hari merupakan cara memanfaatka waktu untuk berkomunikasi, mengekspresikan kasih sayang dan perhatian Anda pada si kecil. Mandi pun tak hanya sekedar membersihkan tubuh, namun dapat menjadi ‘ritual’ memanjakan sekaligus mengakrabkan Anda dan si kecil.

0 komentar:

Posting Komentar