Ads 728x90px


Pareidolia adalah apa yang terjadi ketika seseorang melihat Perawan Maria dalam sepotong roti panggang atau Yesus di Google Earth. Pada dasarnya, itu adalah hasil dari pikiran kita mengambil gambar secara acak atau suara dan mengubahnya ke sesuatu yang lebih signifikan. Beberapa ilmuwan, seperti Carl Sagan, berspekulasi bahwa pesan ini terprogram dalam pikiran kita untuk membantu kami mengidentifikasi wajah manusia secepat mungkin.

Salah satu non-ilahi contoh paling terkenal dari fenomena ini adalah Orang Tua dari Gunung yang terletak di The White Mountains, New Hampshire. Jika Anda bertanya-tanya mengapa saya memilih untuk mengatakan "adalah" bukan "adalah," itu karena Pak Tua tidak lagi setelah wajah jatuh dari sisi tebing pada Mei 2003. Meski begitu, wajah masih diingat oleh seluruh dunia dan itu seperti bagian utama dari identitas New Hampshire bahwa itu digunakan sebagai gambar pada perempat negara mereka yang dirilis pada tahun 2000.

Berikut gambar komposit dari Old Man Gunung sebelum dan setelah permukaan batu runtuh.

Jika Anda sedang mencari ilusi alam serupa yang masih berdiri, Anda selalu dapat kepala ke Ebihens, Prancis dan menjelajahi Kepala Apache jauh lebih sedikit terkenal di Rocks digambarkan di sini.

Beri peringkat terjemahan
  .
 
Apakah ada di antara kalian tahu tempat-tempat lain di mana Anda dapat menemukan wajah manusia di alam?
 
Sumber : http://www.moillusions.com/2011/07/the-many-faces-of-mountains.html

0 komentar:

Posting Komentar