Ads 728x90px


Tips Ngadepin Ortu Pacar


Nah, kalau hubungan pacaran kamu dengan si dia nyaris ketahuan ortu, pastinya omelan …ortu nggak berhenti begitu saja. Akibatnya, kamu jadi bete abis. Pssst, gimana kalo kita siasatin supaya bokap-nyokap cooling down lagi.

- Jangan ngebantah
Kamu pasti sudah sering dengar pepatah diam itu emas. Nah, buat kasus kena omelan ortu, ternyata diam itu bikin selamet, lho. Yah, yang namanya ortu, pastinya ngerasa lebih tahu dan pengen dihormati. Makanya, kalau mereka marah, tapi justru kamu lawan, omelan bakal berbuntut panjang, daripada situasinya tambah kisruh dan bikin kita makin terpojok, ya mendingan diam, bukan? Biasanya, kalau kamu tidak ngebantah apa yang dinasehati ortu, omelannya pun akan berhenti.

- Senyam-senyum
Nggak yakin dengan trik satu ini? Saat bokap or nyokap lagi tempra-tempranya, ngeliat senyuman anaknya yang manis dan lucu ini pasti langsung kalem. Antara jadi ngerasa bersalah atau malah makin kesal. Tapi, ujung-ujungnya biasanya mereka langsung menyudahi omelannya tuh.

- Masuk kamar

Ortu nggak selesai-selesai ngomel? Ya; sudahlah masuk kamar saja. Kunci pintu dari dalam. Kamu bisa dengerin musik (tapi jangan musik yang bisa bikin gendang telinga. . pecah ya!) atau… tidur! Memang sih trik yang satu ini potensial bikin ortu tambah kesal. Tapi daripada di depan ortu, kamu jadi nggak tahan buat ngelawan, mendingan masuk kamar! Trik ini selain ampuh membuat adem perasaan, sekaligus juga tanda protes ke ortu kalau kamu nggak begitu suka diperlakukan seperti layaknya anak

- Ajak ngobrol
Kamu pasti mikir, “Ortu lagi marah, kok, diajak ngobrol?” Yap, ini memang siasat paling aneh. Tapi kalau dipikir pakai logika memang bisa bikin orang marah jadi cooling down. Intinya kan sebenarnya mengalihkan pembicaraan. Cuma topiknya kudu dicari yang menarik buat ortu. Contoh, kalau bokap lagi marah: “Kenapa kamu nggak dengarin kata papa dan mama. Kami bilang kamu kan nggak boleh pacaran dulu!” Dan kamu tahu banget kalau bokap suka sama mobil kuno. So, jangan buang-buang waktu, timpa saja omelan ortu dengan, “Pa, tadi aku lihat mobil klasik, lewat sekolah. Mirip-mirip yang punya papa di garasi. Mobil model apa, Pa?”

0 komentar:

Posting Komentar