Ads 728x90px


Tips Menyiasati Ketidakberuntungan

Ketidakberuntungan bisa datang setiap waktu. Sialnya, seringan apapun bentuknya, bisa membuat Anda merala mengalami ‘bad day’ dan merusak mood kerja Anda. Lalu bagaimana menyiasati bad luck tersebut? Berikut ini tipsana.com akan menguraikan tips bagaimana menyiasati suatu ketidakberuntungan:
1. Tersenyumlah. Tirulah gaya seorang penyanyi. Meski suasana hatinya sedang tidak bagus dia bisa menunjukkan wajah yang bahagia pada penonton. Bagaiaman caranya? Mereka tidak pernah lupa tersenyum. Sebuah senyuman akan membuat orang lain merasa bahagia. Percayalah, efek dari senyum yang Anda berikan akan berbalik pada diri Anda sendiri. Sebab, ketika tersenyum, terjadi reaksi kimia di dalam otak yang akan memunculkan perasaan senang.
2. Bahagiakan Orang Lain. Menyembunyikan emosi negative dengan cara membantu atau menghibur orang lain adalah cara lain membuat perasaan Anda lebih nyaman. Saat pikiran tercurah untuk membuat orang lain bahagia, Anda akan lupa dengan perasaan negative Anda sendiri. Ketika orang lain menunjukkan rasa senangnya, zat kimia dalam otak akan secepatnya mengirim pesan bahagia. Selain itu, orang lain juga tidak akan pernah tahu perasaan Anda yang sesungguhnya.
3. Buah dan Vitamin. Jika perasaan negative muncul dan Anda menjadi tidak sabar, cobalah konsumsi buah dan vitamin. Efek dari buah dan vitamin yang Anda konsumsi akan telihat setengah jam kemudian. Perasaan akan jauh lebih nyaman. Jangan mengonsumsi obat-obatan yang dapat memberikan efek senang sesaat namun dapat menggerogoti tubuh dan otak Anda perlahan-lahan.
4. Thank To Me. Di saat suasana hati tidak enak, beri hadiah pada diri sendiri setiap kali Anda berhasil melakukan hal yang tidak ingin Anda lakukan. Misal, saat hati bête pasti maunya pasang wajah cemberut dan memarahi semua orang. Tapi yang Anda lakukan justru sebaliknya, menampilkan wajah senyum, dan melemparkan canda. Memang sih tidak mudah, makanya Anda perlu memberikan diri Anda hadiah berupa memanjakan diri Anda dengan sesuatu yang menyenangkan hati Anda misalnya, spa, shopping, makan ice cream atau bahkan tidur? Lakukan kebiasaan positif seperti ini berulang kali. Sebab, hal ini akan secara otomatis membantu tubuh untuk memilih rasa senang ketimbang rasa tidak nyaman.
5. Ambil Jarak. Menyingkirlah dari keramaian dan tuliskan 5 hal penting yang dapat membuat Anda bahagia. Misal, mobil, rumah, pasangan, hewan kesayangan, dan luburan. Kemudian katakana dalam hati  sambil bernafas secara teratur. Visualisasikan dalam pikiran dan banyangkan Anda memiliki semua itu. Lakukan selama 15 menit, Anda pasti langsung tersenyum dan menjadi baik pada semua orang.

0 komentar:

Posting Komentar