Ads 728x90px


Seni Baru Jepang | Spesimen Transparan Dunia Baru

Seniman jepang lori tomita mengubah teknik ilmuan dari pelestarian dan organisme yang hampir punah kedalam karya seni berjudul , “New World Transparent Speciments”[ “speciment transparan dunia yang baru”]. beberapa gambar di bawah ini membuat kita terpesona akan bentuk biota kehidupan air .

Proses yang tomita lakukan sangatlah panjang. pertama , ia menghilangkan sisik dan kulit dari binatang yang telah di awetkan dengan formalin. lalu kemudian dia melumuri binatang ini dengan cairan pewarna biru cartilage. tomita menggunakan enzim pencernaan yang disebut trypsin, bersama dengan beberapa bahan kimia yang lain, untuk memecah protein dan otot, dan menghentikan proses nya hanya pada saat binatang ini menjadi transparan. Tulang di warnai dengan pewarna merah, dan specimen di taruh didalam toples berisi gliserin. dari awal sampai akhir karya tomita ini memakan waktu sekitar 5 bulan sampai dengan 1 tahun.

“orang-orang mungkin melihat spesimen saya sebagai materi akademik, sebuah karya seni atau bahkan masuk ke wilayah filsafat” kata tomita. “tidak ada batasan untuk bagamaina anda menafsirkan maknanya, saya harap anda dapat melihat pekerjaan saya sebagai “Lensa” dari proyek gambaran baru, dunia baru yang anda belum pernah liat Sebelumnya”



















Gambar diambil dari : https://artprian.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar