Ads 728x90px


Agar Mahir Bahasa Korea - Wanita Ini Operasi Lidah


Gadis berusia 19 tahun, bernama Rhiannon Brooksbank-Jones ini tergila-gila dengan budaya Korea dan bermimpi suatu saat nanti bisa hidup dan bekerja di Korea. Namun ada satu masalah yang dihadapi oleh gadis Inggris ini, dia mengalami kesulitan mengucapkan beberapa alphabet Korea. Namun Rhiannon tidak mudah menyerah, setelah konsultasi dengan dokter giginya, ia akhirnya menerima saran sang dokter gigi untuk melakukan operasi lidah untuk memperbaiki kemampuannya berbahasa Korea.


Rhiannon lahir dengan lidah yang tidak biasa, sedikit lebih tebal dan lebih pendek – kondisi ini dikenal dalam dunia kedokteran sebagai Ankyloglossia, atau yang biasa disebut “lidah yang terikat” – yang membuat Rhiannon memenuhi syarat untuk melakukan operasi lidah.

Setelah menjalani operasi selama 20 menit di Nottingham’s Queen’s Medical Centre dengan bius lokal, kini ia bisa berbahasa Korea dengan lebih baik seperti impiannya selama ini.

Perkenalannya dengan budaya Korea dimulai dari seorang teman sekolahnya.
“Dia menonton televise dan tayangan Pop Korea, dan saya mendengarkan dan menontonnya di rumahnya,” ungkap Rhiannon kepada Daily Mail. “Sekarang, sebagian besar waktu saya luangkan untuk hal-hal yang berhubungan dengan Korea. Saya juga mengunjungi Gereja Korea di Nottingham dimana saya membaca Alkitab dalam bahasa Korea dan tidak sabar lagi untuk mengunjungi negara tersebut.”

Saat ini Rhiannon kuliah di Universitas Sheffield dibidang Studi Korea dan Bisnis Manajemen. Selama empat tahun kuliah, satu tahun diantaranya akan Rhiannon jalani di Universitas Yonsei yang terletak di ibukota Korea Selatan, Seoul.

Apakah hal ini terlalu ekstrim? Mungkin bagi sebagian orang demikian. Namun menurut Rhiannon, jika orang lain bisa melakukan operasi plastik dengan berbagai alasan maka operasi lidahnya ini memiliki alasan yang lebih kuat dari mereka. Ia berkata jika ia sudah menetapkan tujuan, maka ia akan berusaha sungguh-sungguh untuk mencapainya. Wow, semangat yang patut diteladani bukan?

source jawaban.com/Dailymail.com
Tolong Di Like disininya Ya Gan!!!?

0 komentar:

Posting Komentar