Ads 728x90px


10 Tips Menjadi KAYA (Versi Logika)

2010.08.12-billionaire
1. Jangan Malas

Salah satu kegagalan orang menjadi kaya adalah malas, tidak ada satupun orang kaya yang malas sepengetahuan saya.singkatnya budayakan Rajin.

2. Berani

Jika Anda berani mengambil peluang,keberhasilan 50% sebenarnya sudah ada ditangan Anda , 50%-nya lagi action. banyak orang gagal karena tidak berani melangkah ketika ada peluang. misalkan saja:

- Takut sepi/ tidak laku.
- Takut ,cemas akan gagal , padahal 1 langkahpun belum diambil.ketakutan sudah memenangi pikiran Anda.
- Takut tidak bisa menutupi credit cicilan mesin, toko ini dan itu.
- Takut modal seadanya saya habis sia-sia.(memang kemungkinan bisa saja), tapi tidak melakukannya sama sekali berarti anda menghindar untuk menjadi orang kaya dan sepengetahuan saya tidak ada satupun orang kaya bermain dititik aman, semua bermain dengan resiko yang tinggi, hanya saja resikonya bisa dikendalikan/ berlogika (bukan seperti berani beresiko di kasino)
Pemikiran seperti itu biasanya menghapus peluang Anda untuk menjadi orang kaya karena ketakutan untuk mengambil langkah-langkah yang beresiko.

3. Disiplin

Keberanian saja tidak cukup ! Saudara sekalian harus punya prinsip KEDISIPLINAN,
disiplin terhadap diri sendiri,disiplin mengelola uang, disiplin jam waktu, disiplin Tugas dll.

4. Mental

Faktor ini sangat menentukan disamping berani dan disiplin
Rata-rata orang kaya yang pernah saya ajak berdiskusi pengalaman mereka bergelut di usahanya masing-masing, tidak pernah satupun pengusaha yang menjalankan bisnis mereka itu mulus-mulus saja,
pada saat bisnis mereka diterpa badai, perbedaan orang kaya dengan orang biasa adalah mental mereka sangat bagus dan tenang menghadapi segala situasi, bahkan mereka pada saat ‘dibawah’, mereka dengan tenang dan percaya diri mengelola perusahaan mereka untuk bangkit kembali.

5. Tekun di bidangnya/specialist

Hal ini penting, jika Anda mengeluguti suatu bidang sebelum sukses, jangan melirik bidang-bidang lain dulu, pesan saya “jangan menyerah!, sebab suatu bidang usaha pasti ada yang sukses dan ada yg gagal, jika Anda belum menemukan jalan kesuksesan dibidang Anda, pikirkan kenapa mereka bisa sukses di bidang yg sama.oleh sebab itu pelajari perusahaan yang Anda kelola lemahnya dimana dan perbaiki perlahan-lahan!

kunci-sukses=> Langkah diatas memang cukup sulit bagi sebahagian orang melaksanakannya,tapi itu bisa dilatih misalkan Anda merasa ada point diatas belum Anda miliki , jika ke 5 point terpenuhi,percayalah, kesuksesan sebenarnya hanya masalah waktu.


6. Mindset

Dengan 5 point diatas harapan saya adalah saudara pembaca sekalian jangan melanggar point-point tersebut untuk bekal Anda dikemudian hari. cara yang paling sederhana tananmkan point-point tersebut dipikiran Saudara sekalian sebagai senjata di medan pertempuran Bisnis. (menurut pengamatan kacamata saya, tanpa bekal 5 point diatas menjadi mindset dipikiran kita, kecil sekali peluang seseorang bisa menjadi kaya)
Nah setelah bekal sudah ada mari kita lanjut ke Tahap berikutnya.

7. Kepercayaan

Sangatlah besar manfaat dari kepercayaan yang diberikan orang lain kepada kita,
bahkan boleh dibilang ini adalah salah satu aset terbesar dalam dunia usaha, oleh sebab itu, jangan sekali-sekali menyalahgunakan kepercayaan yg diberikan orang kepada kita dengan cuma-cuma. jika dilanggar tamatlah usaha yg dibangun dengan bersusah payah.

8. Berinvestasi

Rata-rata orang kaya tidak pernah puas diri dan berhenti jika mereka berhasil mencapai sesuatu, mereka tetap memperbesar investasi mereka selama mereka masih sanggup. pesan disini adalah jangan berpuas diri dengan pencapaian anda, karena seiring waktu berjalan, Anda cepat sekali tertinggal lagi.

9. Rek. Bank

jangan sepelekan masalah ini!!!
untuk memperbesar usaha, cepat atau lambat kita akan berhadapan dengan Bank untuk meminta bantuan pinjaman.
oleh sebab itu selama  mengelola usaha, jangan pernah lalai dalam melalukan pembayaran.
mis: giro yang kita buka tolak tak ada dana ke perusahaan A,
termasuk kartu kredit juga yang kita pakai.
jika hal itu terjadi, maka BI akan memblacklist nama yg bersangkutan, secara otomatis kita tidak dapat memperbesar usaha kita dalam waktu yg lebih singkat.

10. Terakhir, Kesederhanaan

percaya / tidak, orang kaya yg sesungguhnya biasanya pola hidup mereka sederhana, mereka memang memiliki rumah mewah, mobil mewah(bentuk hasil jerih payahnya), tapi tetap saja cara hidup mereka berprinsip sederhana (tidak berfoya-foya)
mereka hampir tidak pernah membuang uang yg tidak perlu.
Jika Anda pernah ketemu orang kaya yg menghambur-hamburkan uang dangan pesta berlebihan dll, mungkin dia adalah bagian dari keluarga orang kaya seperti anaknya, jarang sekali orang yang berhasil menjadi kaya memiliki karakter seperti itu, karena mereka sudah menguasai point ke:3,Disiplin. yang menjadikan mereka bersahaja.
pola-pikir-sukses 
http://ibox14.blogspot.com/2011/06/10-tips-menjadi-kaya-versi-logika.html
Tolong Di Like disininya Ya Gan!!!?

0 komentar:

Posting Komentar